SBY Jadi King Maker Koalisi

SBY

SBY. Foto: Tempo/Aditya Herlambang Putra

Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, optimistis partainya tetap mengambil peran kunci dalam pemilihan presiden Juli nanti. Dengan jumlah suara sekitar 10 persen menurut hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Ruhut yakin partai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu masih berpengaruh.

"Walaupun kami hanya 10 persen tapi SBY akan jadi king maker koalisi," kata Ruhut saat dihubungi, Kamis (10/4/2014) sebagaimana dilansir tempo.co

Menurut Ruhut, pada pilpres nanti kemungkinan akan ada empat pasangan calon presiden dan wakil presiden. Demokrat, kata dia, masih punya kans kuat menyorongkan satu dari sebelas peserta konvensi Demokrat sebagai calon presiden. Namun, Ruhut mengatakan belum bisa menyebutkan arah koalisi yang akan dibangun.

Pembicaraan mengenai koalisi, menurut Ruhut, baru akan intens dilakukan setelah hasil resmi perolehan suara diumumkan KPU. Pasangan yang akan diusung Demokrat nanti, kata dia, bakal bersinar. "Politik itu apa pun bisa terjadi, jangan underestimate."

Meski begitu, Demokrat kata Ruhut, juga masih mungkin berkoalisi dengan salah satu partai yang saat ini sudah punya capres. "Semua masih mungkin terjadi." Bin
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152710
Kunjungan Hari Ini : 1090
Online User : 34
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]