SCTV Jadi Merger dengan Indosiar

Indosiar merger SCTV

Indosiar merger SCTV. Foto: Tempo

PT Surya Media Tbk, (SCMA), induk Surya Citra Televisi (SCTV), memenangi gugatan pada tingkat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terhadap Direktorat Jenderal Pajak dalam upaya penggabungan usaha dengan PT Indosiar Karya Media (IDKM).

Hardjianto Saroso, Sekretaris Perusahaan SCMA, mengatakan pengadilan pajak dan PTUN Jakarta telah menggelar beberapa kali persidangan untuk memeriksa perkara gugatan. Dia mengklaim sudah menyampaikan fakta dan bukti mengenai nilai buku atas pengalihan harta dalam upaya merger.

"Setelah diperiksa, majelis hakim PTUN dan pengadilan pajak mengabulkan seluruh permohonan kami," katanya di Bursa Efek Indonesia, Jumat (18/7/2014) sebagaimana dilansir tempo.co.

Putusan ini, kata Hardjianto, merupakan hasil berbagai upaya hukum yang dilakukan perseroan sejak diterimanya keputusan Dirjen Pajak pada 13 Desember 2013 dalam rangka mendapatkan persetujuan atas permohonan izin penggunaan nilai buku atas pengalihan harta yang diajukan SCMA.

Berdasarkan keputusan PTUN ini, keputusan Dirjen Pajak yang sebelumnya dianggap batal. Sebelumnya, pada 13 Desember 2013, Direktorat Jenderal Pajak memutuskan untuk menolak upaya merger SCMA dan IDKM.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Kismantoro menyebutkan penolakan dilakukan karena dalam upaya tersebut mereka menggunakan nilai buku. Padahal, dalam Peraturan Menteri Keuangan, merger harus menggunakan nilai pasar. Tujuannya agar tak ada pihak yang menghindari pembayaran pajak. Ahm

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514278
Kunjungan Hari Ini : 3093
Online User : 20
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]