Sido Muncul Gelar Pelatihan Tanaman Buah dan Obat

Pelatihan Tanaman Buah dan Obat Sido Muncul

Pelatihan di Agro Wisata Pabrik Sido Muncul, Bergas, Ungaran, Semarang.

Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk bekerja sama dengan Direktorat Pengembangan Usaha dan Investasi Direktorat Jendral Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (Dirjen PPHP) Kementrian Pertanian Senin (15/6/2015) mengadakan pelatihan dan penutupan bimbingan teknis usaha agribisnis hortikultura di Agro Wisata Pabrik Sido Muncul, Bergas, Ungaran, Semarang.

Pelatihan selama empat hari (12-15 Juni 2015) yang diadakan di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia & Peternakan (BPSDM-Nak) Ungaran, Semarang kepada para petani, karang taruna, ibu-ibu PKK & Gapoktan ini merupakan kepedulian Sido Muncul terhadap masyarakat sekitar.

Peserta pelatihan pengembangan sumber daya manusia untuk pengembangan Tanaman Obat Tradisional dan Pengembangan Tanaman Buah ini berjumlah 100 orang. Terdiri dari 50 orang dari desa Diwak dan 50 dari desa Bergas Kidul, Ungaran, Semarang.

Pelatihan ini mendatangkan narasumber dari Tim Dirjen PPHP Kementan, Tim dari Sido Muncul, Puslitbang Hortikultura, Balai Besar Pasca Panen, perwakilan dari STIEPARI,  dan Bappeda Propinsi Jawa Tengah.

Pelatihan Training Of Trainer (TOT) & Budidaya tanaman buah yang akan dikembangkan untuk Desa Wisata di sekitar pabrik Sido Muncul ini merupakan pengembangan dari program pemberdayaan masyarakat Desa Rempah yang sudah dilakukan Sido Muncul dari tahun 2014.

Pelatihan yang menguraikan tentang rencana dan pengembangan kawasan Agrowisata yang diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat untuk dijadikan Desa Wisata buah-buahan ini materinya terutama pada teknik budidaya tanaman buah, khususnya tanaman Durian dan Alpokat yang sesuai dan cocok di tanam di daerah Diwak dan Bergas Kidul.

Teknik penanaman buah durian yang baik dan benar diajarkan secara rinci dan lengkap dengan penanganan pasca panen dan standarisasi mutu buah durian dan alpokat. Diajarkan juga budidaya dan pasca tanaman obat sebagai bahan baku industri jamu lengkap dengan praktek pasca panen tanaman obat.

Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat berharap dengan diadakannya pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia kerjasama Sido Muncul dengan Departemen Pertanian ini masyarakat mendapatkan ilmu dan keuntungan secara materi untuk langsung mengembangkan tanaman buah dan tanaman obat tradisional sehingga bisa tercapai sebagai desa wisata yang akan memberikan kesejahteraan bagi semuanya secara terus menerus. Lis

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Jerri13-04-2017 23:04:46 Exceptional post however I was wanting to know if you could write
    a litte more on this subject? I'd be very grateful if
    you could elaborate a little bit more. Cheers!

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152624
Kunjungan Hari Ini : 1036
Online User : 34
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]