Sido Muncul Kembali Gelar Seminar Herbal

 Sido Muncul Seminar Herbal

Seminar diikuti 350 peserta dari kalangan akademisi, industri, peneliti mahasiwa, dan masyarakat umum.

Obat herbal telah digunakan secara empirik oleh masyarakat luas dan dikenal dengan sebutan “Jamu”. Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang jamu perlu terus dilakukan oleh pemerintah, akademisi, dunia usaha dan masyarakat yaitu dengan saintifikasi jamu dalam hal ini penelitian berbasis pelayanan kesehatan.

Guna mensosialisasikan penggunaan, pengembangan, dan pemanfaatan obat herbal di bidang kesehatan, serta pentingnya herbal sebagai peningkat daya tahan tubuh pada penyakit degenerasi, bertempat di Auditorium, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Sabtu (22/4/2017), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk bekerja sama dengan Pusat kedokteran Herbal Fakultas Kedokteran UGM dan Tim Pengembangan Bahan Alam RSUP Dr. Sardjito mengadakan seminar “Peran Herbal Untuk Mencegah Proses Degenerasi”.

Seminar diikuti oleh 350 peserta dari kalangan akademisi, industri, peneliti mahasiwa, dan masyarakat umum di Yogyakarta dan sekitarnya. Hadir sebagai pembicara: Prof. dr. Edi Dharmana, M.Sc. Ph. D, Sp.Park (Imunolog Peneliti Herbal, Guru Besar Universitas Diponegoro Semarang), Prof. Dr. Mae Sri Hartati W., M.Si, Apt. (Fakultas Kedokteran UGM), Dr. dr. Setyo Purwono, M.Kes. Sp.PD (Fakultas Kedokteran UGM), Prof. Dr. dr. Nyoman Kertia, Sp.PD-KR (K) (RSUP Dr. Sardjito), Dr. dr. Probosuseno, Sp. PD-KGer, FINASIM (Fakultas kedokteran UGM).

Materi yang akan disampaikan dari masing-masing pembicara adalah Uji Manfaat Tolak Angin, Potensi Herbal Indonesia untuk Mengatasi Penyakit Degenerasi, Mekanisme Proses Kerusakan Organ pada Penyakit Degenerasi, Peran Herbal untuk Mengatasi Proses Osteoartritis, dan Pengalaman Penggunaan Herbal untuk Geriatri.

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, “melalui seminar herbal seperti ini diharapkan dunia kedokteran memiliki wawasan yang luas mengenai perkembangan industri jamu, penelitian-penelitian yang dilakukan, juga penggunaan jamu untuk pelayanan kesehatan”.

Seminar Herbal yang dilakukan Sido Muncul ini merupakan seminar ke-35 kali dalam mensosialisasikan penggunaan obat herbal. Seminar telah diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Ungaran, Banjarmasin, Yogyakarta, Medan, Lampung, Pekanbaru, Padang, Palembang, Solo, Bali, Makassar, Surabaya, Jombang, Batam, dan Magelang. Di beberapa kota, seminar telah dilakukan lebih dari satu kali. Lis

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1623222
Kunjungan Hari Ini : 839
Online User : 20
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]