Sido Muncul Periksa Mata Anak SD

Baksos Sido Muncul Periksa Mata Anak SD

Pemeriksaan mata anak sejak dini oleh Sido Muncul.

Informasi yang kita dapatkan sehari-hari 80 % berasal dari penglihatan/mata, kalau terjadi gangguan pada penglihatan akan terjadi gangguan pada kehidupan  manusia. 

PT  Industri  Jamu dan  Farmasi  Sido  Muncul  Tbk sejak 2011 lalu telah menggalakkan bakti sosial operasi katarak gratis pada masyarakat yang tidak mampu bekerja sama dengan Persatuan Dokter AhliMata Indonesia (Perdami). 

Sabtu (24/11/2014), Sido Muncul mengadakan pemeriksaan mata sejak dini pada anak Sekolah Dasar di Tangerang Selatan (Tangsel) dan pemberian kaca mata gratis, bekerja sama dengan Perdami Banten dan  Dinas Pendidikan  Tangsel.

Kegiatan pemeriksaan mata sejak  dini dipusatkan di  SD Batan Indah, Serpong, Tangsel. Biasanya  masyarakat  enggan  memahami  kesehatan  mata  anak  sebelum kelainan  atau  gangguan  mata  benar-benar  menghambat  aktivitas  anak, apalagi pada masyarakat yang kurang mampu.

Padahal pemeriksaan mata seharusnya dilakukan sejak anak masuk sekolah yaitu pada anak SD dua tahun sekali dan pada anak SMP setiap tiga tahun sekali.

Walaupun kelainan mata sudah bisa kelihatan sejak bayi, tetapi anak-anak banyak memerlukan waktu untuk bersosialisasi pada usia sekolah. Demikian juga pada pemilihan SD di Tangsel dan sekitarnya ini. Walaupun dekat  dengan  ibukota  negara,  tetapi  karena  banyaknya  polusi  dan kondisi orang tua yang belum tentu rutin memantau kesehatan mata anak, maka deteksi dini pemeriksaan mata ini diharapkan bisa membantu mereka untuk  mengantisipasi terjadinya  kelainan  penglihatan. 

Mengingat  gejala pada penglihatan ada berbagai  macam, baik dari  faktor  bawaan maupunfaktor kebiasaan yang memicu terjadinya kelainan gangguan mata.

Pemeriksaan  mata  gratis  yang  dilakukan  PT  Sido  Muncul  bekerja  sama dengan Perdami Cabang Banten dan Dinas Pendidikan Tangsel dihadiri oleh Deputi Direktur Marketing PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Maria Hidayat, Ketua Perdami Banten  Dr.dr Uce Kusumah, SpM, MS,  dan pejabat-pejabat  Tangsel,  dipandu  bintang  iklan  Kuku  Bima  Energi  Donny Kesuma.

Pemeriksaan mata  dilaksanakan sesuai jam pelajaran dan dilakukan pada 300-an  murid  SD  se-Tangerang  Selatan.  Setiap  anak  memerlukan  waktu sekitar 10 sampai 15 menit untuk pemeriksaan. Apabila terdeteksi positif harus menggunakan kaca mata, maka akan segera disusulkan kaca matanya pada minggu berikutnya.

Di  tempat  terpisah,  Presdir  Sido  Muncul,  Irwan  Hidayat  berpesan,  bahwa dengan  adanya  pemeriksaan  mata  gratis  sejak  dini  ini,  diharapkan  bisa membantu  deteksi  kalau  ada  gangguan  penglihatan  dan  bisa  segera tertangani.

Pada  acara  ini  juga  diadakan  penyuluhan  dan  informasi  pemeliharaan kesehatan mata agar tidak terjadi kelainan penglihatan (refraksi). Mengingat iklim  di  Indonesia  yang  cenderung  beriklim  tropis,  kebiasaan  main games/play stations, serta pola makan anak yang kurang sehat, menjadikan orang cenderung lebih mudah terkena kelainan mata ataupun katarak jika tidak diantisipasi sejak dini.

Baksos operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu yang dilakukan PTSido  Muncul  bersama  Perdami  sejak  tahun  2011  sampai  sekarang,  pada Kamis  (20/11/2014)  sudah  berhasil  mengoperasi  katarak  ke-40.000  mata  yang pelaksanaannya dihadiri  Menteri  Kesehatan juga  Ketua  Perdami  Prof.Dr.dr.Nila F. Moeloek Sp.M(K) di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Sampai  saat  ini,  PT  Industri  Jamu  dan  Farmasi  Sido  Muncul  Tbk  telah memproduksi lebih dari 200 macam produk dengan produk unggulan antara lain:  Tolak Angin,  Kuku Bima Energi,  Alang Sari  Plus,  Kopi  Ginseng Kuku Bima, Kopi Jahe Sido Muncul, Susu Jahe Sido Muncul, Jamu Komplit, Kunyit Asam dan produk-produk Herbal Sari Kulit Manggis, Sari  Kunyit, Sari Daun Sirsak dll.

Tanggal  18  Desember  2013  Sido  Muncul  berhasil  menjadi  perusahaan terbuka dengan kode perdagangan SIDO, delapan bulan kemudian (1/9/204) PT  Industri  Jamu  dan  Farmasi  Sido  Muncul  Tbk  berhasil  mengakuisisi perusahaan farmasi PT Berlico Mulia Farma di Yogyakarta.

“Dengan bergabungnya Berlico  Farma kedalam Sido Muncul Grup ini diharapkan produk herbal dan produk farmasi saling  melengkapi,  sehingga  dapat  memberikan  manfaat  yang  lebih  baik bagi  masyarakat  dalam  pelayanan  kesehatan  untuk  menuju  Indonesia Hebat,” harap Irwan Hidayat.  Lis

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1622852
Kunjungan Hari Ini : 641
Online User : 8
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]