Sido Muncul Terima Indonesia Green Awards 2017

Indonesia Green Awards 2017

Manager Sido Muncul Marco Jonathan Hidayat  saat menerima Indonesia Green Awards 2017.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk meraih Indonesia Green Awards 2017 dalam kategori “Penyelematan Sumber Air Rawa Pening” dan “Menghemat Energi dan Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan”.

Penghargaan diterima atas program CSR Penyelamatan Sumber Air Rawa Pening yang dilakukan oleh Sido Muncul.
Penganugerahan Indonesia Green Awards 2017 diserahkan Irjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Imam Hendargo, Senior Advisor La Tofi School of CSR Hamdan Zoelva, didampingi oleh Chairman The La Tofi School of CSR sekaligus penyelenggara La Tofi, dan diterima Manager Sido Muncul Marco Jonathan Hidayat Jakarta, Rabu (3/5/2017) di Ruang Heritage I, Lt. 16, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Pada kesempatan terpisah Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan, Rawa Pening yang sebelumnya merupakan objek wisata, penampungan air, dan rumah bagi ikan-ikan, kini hanya menjadi tempat bagi keberadaan Eceng Gondok.

“Sido Muncul merasa perlu adanya pembenahan dan pembersihan Eceng Gondok ini agar Rawa Pening bisa kembali menjadi destinasi wisata. Untuk itu, Sido Muncul memanfaatkan Eceng Gondok dengan menkonversi Eceng Gondok menjadi bahan bakar pelet untuk produksi Sido Muncul,” katanya.

Untuk mendapatkan palet, Sido Muncul mengumpulkan Eceng Gondok di dua titik lokasi pengumpulan, yaitu Sungai Tuntang dan Sumurup (Banyubiru). Eceng Gondok segar ditampung langsung di Pabrik Palet untuk segera diproses menjadi briket.

Bagian yang digunakan adalah seluruh bagian, mulai dari akar, batang, daun, dll. Eceng Gondok yang telah dikumpulkan, dibersihkan dari lumpur maupun kotoran yang melekat, kemudian dipotong kecil-kecil dan di-press atau dikeringkan. Eceng Gondok yang sudah dikeringkan dan padat, dicetak berbentuk pelet/briket.

Akhirnya, Eceng Gondok yang selama ini dinilai mengganggu Rawa Pening pun berhasil dikonversi menjadi pelet bahan bakar dan digunakan oleh Sido Muncul sebagai bahan bakar baru.

Program Penyelamatan Sumber Air Rawa Pening ini diharapkan dapat menjadi alternatif bahan bakar yang efektif dan efisien, sehingga Rawa Pening dapat bersih dan memberikan dampak ekonomi yang nyata bagi sektor pertanian, perikanan, pariwisata, serta dampak positif lainnya seperti ketersediaan air, lapangan kerja, dan lingkungan yang baik. Lis

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1623221
Kunjungan Hari Ini : 839
Online User : 24
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]