Silakan Bantai SDA di Muktamar PPP yang Sah

Para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengaku sebagai kubu pembela konstitusi menyayangkan digelarnya Muktamar VIII di Surabaya, Jawa Timur hari ini, Rabu (15/10/2014) hingga tanggal 18 Oktober mendatang. Sebab, Muktamar PPP yang digelar kubu Romahurmuziy ini, dinilai menyalahi AD/ART partai.

Beberapa petinggi partai yang mengaku tunduk pada aturan itu, di antaranya Wakil Ketua Umum DPP PPP versi SDA, KH Maskur Hasyim, KH Mujahid Anshori (Ketua DPW PPP Jatim), KH Mas Mansyur (Ketua Majelis Syariah DPW PPP Jatim) dan KH Hafidz Maksum (Ketua Majelis Pakar DPW PPP Jatim).

Bahkan, para pengaku tunduk pada konstitusi partai itu mempersilakan, jika kubu Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, untuk 'membantai' maupun ingin 'menghabisi' Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali (SDA) atas kesalahan-kesalahannya, khususnya kasus tindak korupsi dana haji, yang mempermalukan partai.

"Dengan catatan, itu terjadi forum Muktamar yang sah, sesuai amanat AD/ART. Bukan di forum 'jalanan' seperti ini. SDA itu kan hasil Muktamar VII di Bandung, maka dia juga harus mempertanggungjawabkannya di Muktamar pula," cetus Ketua Majelis Pakar PPP Jawa Timur, KH Hafidz Maksum, Rabu (15/10/2014).

Dia mengatakan, Muktamar VIII yang digelar 15-18 Oktober ini, merupakan event partai ilegal, karena tidak mendapat persetujuan ketua umum yang sah, serta sesuai AD/ART, Muktamar itu bisa digelar satu tahun setelah pelantikan presiden hasil Pemilu atau sesudah pemerintahan baru terbentuk.

Sementara Muktamar PPP di Surabaya yang digelar kubu Romi, dilaksanakan sebelum presiden dan wakil presiden terpilih, yaitu Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dilantik, yang sesuai rencana dilantik pada 20 Oktober mendatang.

"Sedangkan Muktamar yang sah secara konstitusi akan dilaksanakan pada 23-26 Oktober. Artinya, Muktamar yang akan digelar di Jakarta itu, dilaksanakan sesudah pelantikan presiden dan presiden terpilih sesuai hasil Pemilu. Jadi, Muktamar yang di Jakarta itu, sah sesuai AD/ART partai," tegas Kiai Hafidz.

Ironisnya lagi, selain ilegal, Muktamar VIII PPP di Surabaya ini, juga memasang foto SDA. Padahal, SDA tidak pernah memberi restu terhadap pelaksanaan Muktamar di Surabaya, dan hanya merestui Muktamar yang digelar di Jakarta.

Anehnya lagi, kubu Romi yang menggelar Muktamar VIII di Surabaya ini, terang-terangan menganggap SDA sudah dipecat sebagai ketua umum. Ini dibuktikan dengan adanya gugatan ke Mahkamah Partai DPP PPP tentang sengketa partai. Namun, foto SDA terpasang di Muktamar PPP di Surabaya.

"SDA itu masih ketua umum secara sah. Kalau dia dipecat dari partai, bukan dipecat di forum 'jalanan' sehingga hingga hari ini, pemecatan SDA waktu itu, inkonstitusional alias ilegal. Pemasangan foto SDA untuk Muktamar Surabaya ini juga melanggar aturan, wong tidak meminta izin pemilik fotonya. Ini kan jadi nggak benar," keluh dia.

Dia kembali menegaskan, bagi semua kader PPP, dipersilakan membantai SDA di Muktamar yang sah, yaitu pada tanggal 23 Oktober mendatang.

"Silakan bantai SDA di Muktamar yang sah. Kami tidak membela kubu-kubuan, kami membela konstitusi. Kami menolak Muktamar di Surabaya, karena melanggar aturan. Kami bukan membela SDA, hanya saja, hingga hari ini, dia masih ketua umum yang sah secara hukum, dan sama-sama menolak Muktamar yang digelar kubu Romi," tegasnya lagi.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, di sejumlah titik di Kota Pahlawan, terpasang baliho Muktamar ukuran besar, yang memajang foto SDA, seolah Muktamar VIII PPP di Surabaya, yang digelar hari ini, mendapat restu dari SDA. Bin

Sumber: merdeka.com
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Donette03-09-2017 14:57:36 Hi, I think your website might be having browser compatibility issues.

    When I look at your blog site in Chrome, it looks fine but when opening
    in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, excellent blog!

Web Statistik

Total Kunjungan : 2827874
Kunjungan Hari Ini : 2318
Online User : 35
Last Update : 16-07-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]