SMKN 5 Mampu Rakit Mobil

Siswa SMK Negeri 5 praktek otomotif. Yud Yusmili

SMKN 5 Banjarmasin yang menyandang status SBI Invest akan terus mengembangkan kemampuannya untuk menyiapkan siswa-siswi yang tidak gagap dengan dunia lapangan kerja yang terus menuntut orang-orang siap pakai.

Kepala SMKN 5 Syahrir Sutan mengungkapkan dari sekitar 11.000 SMK di tanah air, sebanyak 90 di antaranya berstatus SMK Invest termasuk sekolah berlokasi di kawasan Jalan Mayjend Sutoyo S Banjarmasin ini.

“Siswa-siswi SMKN 5 sudah terbiasa merakit laptop, jumlahnya ribuan unit dan telah dibagikan ke sekolah-sekolah di empat provinsi di Kalimantan. Anak-anak kita juga punya kemampuan merakit LCD Projector dan  PC,” ujar Syahrir, ketika ditemui di kantornya, akhir pekan lalu.

 SBI Invest adalah Sekolah Berstandar Internasional Indonesia Vocational Education Strengthening (Penguatan Sekolah Kejuruan).  Di kawasan Kalimantan, SMKN 5 Banjarmasin salah satu dari 7 SMK Invest yang menyandang status pilihan itu. Untuk wilayah Kalimantan Selatan SMKN 5 Banjarmasin bersama SMK Tanjung merupakan SMK Invest andalan banua ini.

“SMKN 5 punya keunggulan di bidang Teknologi Rekayasa, sedangkan SMK Tanjung di bidang Manajemen Bisnis,” jelasnya.

Syahrir menyebutkan tahun ini siswa-siswinya berhasil mencetak prestasi menyelesaikan 62 unit rakitan sepeda motor. “Mereka merakit mulai dari puing, dari nol,” katanya. 

Atas kemampuan perakitan sepeda motor tersebut, papar Syahrir, pihak Pemerintah Kota Banjarmasin tertarik untuk membeli kendaraan hasil rakitan siswa menjadi kendaraan dinas pegawai di lingkungan Pemko.

“Pak Wakil Walikota Banjarmasin Irwan Anshari, Februari lalu, datang langsung ke sekolah melihat anak-anak merakit sepeda motor,” katanya.

SMKN 5 memiliki 13 jurusan antara lain Otomotif, Elektronik, Teknologi Audio/Video dan Teknologi Komputer Jaringan.  “SMKN 5 juga sukses merakit 3 unit mini truck 1.800 CC Diesel,” ujar Syahrir, bangga.  Aly

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1622872
Kunjungan Hari Ini : 649
Online User : 13
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]