STIMI Banjarmasin Gelar Lomba Menyanyi Lagu Banjar

 Lomba Lagu Banjar STIMI 2017

STIMI Banjarmasin menggelar Lomba Menyanyikan Lagu Banjar Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kalimantan Selatan, Sabtu dan Minggu (4-5/3/2017). KabarBanjarmasin/Maulida

Untuk kali ketiga, STIMI Banjarmasin kembali menggelar Lomba Menyanyikan Lagu Banjar Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kalimantan Selatan, selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu.

Kegiatan diikuti 33 pelajar putra dan putri dari lima kabupaten/kota  yaitu, Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Batola dan Kabupaten Tanah Laut.

"Melalui kegiatan ini diharapkan pelajar dapat menunjukkan bakat di bidang seni tarik suara, khususnya untuk lagu-lagu Banjar. Lomba menyanyi lagu daerah ini bisa dijadikan salah satu upaya untuk melestarikan dan mengakrabkan lagu-lagu daerah di masyarakat terutama pelajar, " kata Ketua STIMI Banjarmasin, Drs H Gt Suryasari R, MM yang didampingi Panitia Pelaksana, Nurhikmah SH MH MM, Sabtu (4/3/2017).

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini bisa mengangkat batang terendam kesenian Banjar dan menjaganya agar tetap lestari. “Tahun ini peserta mengalami peningkatan yang signifikan. Dan ini cukup menggembirakan, Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun, ” tutur Suryasari.

Di tempat yang sama Panitia Pelaksana, Nurhikmah menjelaskan, kegiatan untuk meningkatkan kegiatan ekskul generesai muda disekolah minat, bakat bidang seni, meningkatkan apresiasi seni mmperkuat daya saing bangsa yakni melalui lagu-lagu Banjar.

“Selain itu untuk menjalin kerjasama dan persaudaraan, menumbuhkembangkan rasa sportivitas, berpartisipasi meningkatkan potensi minat dan bakat,” ujarnya.  

Lagu Wajib Pria : Galuh Banjar dan Lagu Wajib Wanita Sanja Kuning.

Sedangkan Lagu Pilihan yang akan dinyanyikan peserta yaitu Karindangan, Banjarmasin Bungas, Pasar Terapung, Ampun Larangan, Kasih putus diluhuk badangsanak, Sungai Martapura, Banjarmasin, Damarulan, Halai, Selamat Datang di Banjarmasin, Banjarmasin kota kenangan dan Dandaman Banua. Tie

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1622880
Kunjungan Hari Ini : 654
Online User : 16
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]