Sudah 12 Jam Kebakaran Pasar Senen Belum Padam

Pasar Senen terbakar

Pedagang menyelamatkan barang-barangnya dari kebakaran Pasar Senen di Jakarta, 19 Januari 2017. Kebakaran di Pasar Senen tersebut dilaporkan terjadi sejak pukul 04.43 WIB. Antara/Atika Fauziyyah

Sudah 12 jam kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, belum juga padam. Kobaran api dan asap hitam pekat masih terlihat di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017), sekitar pukul 16.00 WIB, api masih terlihat di bagian dalam kios. Petugas pemadam dibantu warga masih terus berjibaku memadamkan api.

Pedagang dan warga berkerumun di lokasi. Pedagang asongan dan minuman juga berdatangan ke lokasi kebakaran.

Bagian pasar yang terbakar adalah Blok 1 dan 2 mulai lantai 1 sampai lantai 4. Asap juga masih tampak membubung. Api dilaporkan muncul pada sekitar pukul 04.00 WIB.

Beberapa pedagang mencoba mengambil barang dagangan mereka yang masih tersisa di kios yang sudah tak ada api. Meski begitu, petugas terus memberi imbauan agar warga tak memaksakan diri karena dapat membahayakan.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan ada 1.012 kios di Pasar Senen yang terbakar. BPBD menyebut kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik.

Pemkot Jakarta Pusat akan membahas penyiapan lokasi penampungan para pedagang.

"Habis ini saya akan bertemu dengan pengelola untuk menentukan tempat penampungan pedagang," ujar Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede kepada wartawan saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Senen, Kamis (19/1/2017). detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1627522
Kunjungan Hari Ini : 845
Online User : 18
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]