Tabud Kalsel Gelar Workshop Mamanda

 Kepala Taman Budaya Kalsel Fahrrurrazi

Kepala Taman Budaya Kalsel Fahrurrazi. KabarBanjarmasin/Maulida

Sesuai perkembangan zaman, kebudayaan muncul dan berkembang, di satu sisi ada yang memiliki nilai yang tinggi dan di sisi lain ada yang mengalami pengikisan dan kepunahan karena kurangnya perhatian untuk menyelematkannya.

"Globalisasi dan transformasi sosial menjadi perhatian bersama terkait perlindungan Warisan Budaya Tak Benda untuk Kemanusiaan,” Kepala Taman Budaya Kalsel Fahrurrazie di Banjarmasin, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, dengan berkembangnya globalisasi dan transformasi sosial, pemerintah dan masyarakat menghadap tantangan yang serupa dalam rangka melindungi dan mempromosikan nilai tradisi dan ekspresinya seperti seni pertunjukan dan sebagainya.

Seperti diketahui Warisan Budaya Tak Benda merupakan tradisi bertahun-tahun sebagai interaksi sosial antar manusia. Karena itu menjadi tantangan kita semua untuk melindungi dari praktek-praktek budaya yang ingin merusak tatanan budaya nenek moyang yang dipercayakan kepada generasi penerus.

“Workshop Teater Tradisi Mamanda merupakan upaya menciptakan kondisi baru untuk dialog pelajar, pekerja seni serta komunitas antar masyarakat dan membantu memastikan pemahaman yang lebih luas,” tutur Fahrurrazie.

Di tempat yang sama, Kasie Pengembangan dan Pergelaran Taman Budaya Kalsel, Arif Budiman menambahkan, Workshop Seni Teater Tradisi Mamanda ini dikuti 40 orang peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa dan komunitas dari 13 Kabupaten/Kota.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis, dengan nara sumber dan instruktur Abdul Rasyid, Firhansyah, YS. Agus Suseno dan Abdus Syukur H bertempat di Gedung Warga Sari Taman Budaya Kalsel,” jelasnya. Tie

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Young14-04-2017 01:09:50 naturally like your website however you have to check the spelling
    on several of your posts. Several of them are rife with spelling issues and I
    to find it very troublesome to inform the reality nevertheless I will
    surely come back again.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1627522
Kunjungan Hari Ini : 845
Online User : 17
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]