Tempat Ibadah Pelanggan Mustika Glass

Berawal dari usaha rumahan, Mustika Glass akhirnya berkembang pesat karena fokus. Semula bergerak dalam pengadaan material dan jasa penunjang interior dan ekterior rumah meliputi pengerjaan gipsum, mebel dan kaca, Yudhi pemilik usaha Mustika Glass akhir memilih berkonsentrasi mengembangkan produk kaca dekorasi.

“Sejak 24 Maret 2005 saya fokus satu bidang saja yaitu khusus mengerjakan kaca dekorasi yang meliputi kaca ukir, kaca lukis, kaca patri, sandblasting dan bevel glass,” kata Yudhi ketika ditemui di bengkel Pusat Kreasi Kaca Hias Mustika Glass di Jalan AMD XII Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin, Sabtu (13/10).

Ia menyebutkan, pada tahun 2009 Mustika Glass melakukan inovasi dengan produk baru dan satu-satunya di Kalimantan Selatan yakni Cristal Diamond/Inlay Glass dengan menggunakan sistem perekatan kaca melalui penyinaran ultra violet.

“Bahan bakunya impor dari Jerman,” jelasnya.

Lelaki asal Purworejo, Jawa Tengah yang memulai usaha ikut teman ini memutuskan mandiri membuka usaha sendiri pada tahuh 2000. Bermodalkan kepercayaan dan mengutamakan kualitas, pelanggannya berbiak tak hanya pemilik rumah pribadi tapi instansi pemeritah dan tempat-tempat ibadah.

“Sampai tahun 2012 ini sudah 8 masjid di Kalsel, Kalteng dan 1 gereja di Tamiang Layang, Barito Timur yang saya tangani. Alhamdulillah berkat usaha sambil ibadah rezeki ada saja, mas. Selain beberapa rumah pribadi di Kompleks Bunyamin Residence, kantor bupati Barito Timur juga saya yang ngerjain proyeknya. Masjid Agung Al-Aqsa di Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah juga kita,” bebernya.

Walaupun nilai proyek pengerjaan satu rumah ibadah itu lebih kecil dibanding rumah pribadi, kata Yudhi, namun pembayarannya lancar dan pengerjaannya cepat. Sedangkan pengerjaan rumah pribadi meski nilai proyeknya ratusan juta rupiah tapi pernah juga ia rugi karena pembayaran macet.

“Untuk tempat ibadah memang harganya miring tapi volumenya banyak. Itu yang membuat saya banyak menggarap tempat ibadah. Lagian kemungkinan tidak dibayar itu kecil, mas, karena ada panitianya yang bertanggung jawab,” ujarnya. Aly

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Doretha01-08-2017 14:51:45 Great post.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514291
Kunjungan Hari Ini : 3096
Online User : 27
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]