Temu Teater se-Kalimantan di Banjarmasin

Temu Teater se-Kalimantan Tahun 2013

Hj Ely Rahmi dan H Adjim Arijadi. Foto: Wulan

Untuk meningkatkan dan mengembangkan seni teater di Kalimantan, Pemerintah Provinsi Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata melalui UPT Taman Budaya Kalsel akan menggelar Temu Teater se-Kalimantan VIII tahun 2013.
   Menurut Ketua Panitia Palaksana, Hj Ely Rahmi S.Sos, MM, Sabtu (9/11/2013) di Kantor Taman Budaya Kalsel, perhelatan akbar ini akan diikuti oleh komunitas teater dari Kalbar, Kaltim, Kalteng dan Kalsel sebagai tuan rumah. “Untuk sementara ini dari Tarakan Kalimantan Utara absen dulu katanya,” jelas Ely.
   Pelaksanaan kegiatan akan digelar selama tiga hari dari Senin – Rabu (11-13/2013) di Gedung Kesenian Balairungsari Taman Budaya Kalsel. “Pembukaan direncanakan oleh Gubenur Kalsel, H Rudy Ariffin pada jam 10 hingga selesai,” tutur Ely.
   Pergelaran dari Kalsel, lanjut dia, akan diwakili oleh Sanggar Budaya Banjarmasin dan Sanggar Langit dari Tanjung Kabupaten Tabalong.
   Di tempat yang sama Ketua Sanggar Budaya, H Adjim Arijadi menjelaskan, pada 2006 Sanggar Budaya bersama Pusat Kegiatan Seniman Teater Kalsel sukses menyelenggarakan Temu Teater Kalimantan setelah pro-aktif menampilkan beberapa pementasan pada saat embrio Temu Teater Kalimantan pada 1996 di Kutai Kartanegara, Kaltim. Kemudian di Palangka Raya, Kalteng pada 2004, kemudian mendaulat Kalsel menjadi tuan rumah pada 2006 untuk Temu Teater III.   “Ini merupakan peristiwa teater cukup dahsyat dan sukses dengan dihadiri 5 komunitas teater Kaltim, 6 komunitas teater dari Kalteng, 2 komunitas teater dari Kalbar dan 15 grup teater dari Kalsel,” ungkap Adjim.
   Temu teater se-Kalimantan kemudian berlanjut pada 2008 di Pontianak Kalbar. Pada 2009 Palangka Raya menjadi tuan rumah temu teater se-Kalmantan, 2011 Samarinda Kaltim dan 2013  Kalsel kembali menjadi tuan rumah ajang perhelatan bagi komunitas teater ini. Woel

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152705
Kunjungan Hari Ini : 1087
Online User : 30
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]