Teten Masduki Jadi Kepala Staf Kepresidenan

Teten Masduki

Teten Masduki, Kepala Staf Kepresidenan. detik

Presiden Joko Widodo resmi melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara, Rabu (2/9/2015).

Penunjukan Teten dilakukan presiden untuk menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang meninggalkan posisi tersebut guna menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Sebagai Kepala Staf Kepresidenan, seperti diatur Peraturan Presiden No.26 Tahun 2015 tentang Kantor Staf Presiden, Teten bakal mengemban beberapa tugas.

Di antaranya adalah memastikan program-program prioritas nasional dilaksanakan sesuai visi dan misi presiden, penyelesaian masalah secara komprehensif terhadap program-program prioritas nasional yang dalam pelaksanaannya mengalami hambata, serta pemantauan kemajuan terhadap pelaksanaan program-program prioritas nasional.

Ada pula tugas mengelola strategi komunikasi politik dan diseminasi informasi dan penyampaian analisis data dan informasi strategis dalam rangka mendukung proses pengambilan keputusan.

Ketika ditanya wartawan mengenai rencana strategi yang akan ditempuh, Teten mengaku belum mau berbicara panjang. "Nantilah," ujarnya sebagaimana dilansir BBC, Rabu (2/9/2015).

Teten selama ini dikenal sebagai sosok yang dekat dengan Presiden Jokowi. Sebelum menjadi kepala staf kepresidenan, dia merupakan anggota Tim Komunikasi Presiden.

Bahkan, selama masa kampanye pemilihan presiden tahun lalu, dia selalu menemani Joko Widodo.

Teten Masduki sempat mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Rieke Diah Pitaloka pada 2013. Namun peluang Teten dan Rieke pupus setelah dikalahkan pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. BBC

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Bill02-09-2017 22:55:59 No matter if some one searches for his required thing, so he/she wishes
    to be available that in detail, thus that thing is maintained over here.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2654019
Kunjungan Hari Ini : 572
Online User : 43
Last Update : 20-06-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]