Tim Krul Selamatkan Tim Oranye

Tim Krul selamatkan Belanda

Tim Krul tampil cemerlang menggagalkan dua tendangan penalti Kosta Rika. Foto: Getty Images

Penjaga gawang Belanda Tim Krul yang masuk pada menit akhir babak perpanjangan waktu berhasil membawa Tim Oranye lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2014 setelah menggagalkan dua tendangan penalti pemain Kosta Rika.

Pertandingan Belanda melawan Kosta Rika, Minggu (6/7/2014) dinihari WIB berakhir imbang 0-0 hingga menyelesaikan 2x15 menit perpanjangan waktu. Masuk pada menit ke-121 menggantikan penjaga gawang utama Belanda Jasper Cillessen, Krul khusus dipasang pelatih Belanda Louis van Gaal untuk melindungi gawang Belanda dari tendangan-tendangan penalti pemain Kosta Rika.

Dua tendangan penalti pemain Kosta Rika yang berhasil dihadang Krul adalah sepakan Bryan Ruiz dan Michael Umana. Pilihan van Gaal menggantungkan nasib Belanda dalam drama penentuan adu penalti di tangan Krul tak salah.

Penyelamatan Krul akhirnya mengantarkan Robin van Persie dan kawan-kawan menang 4-3 dan lolos ke babak semifinal. Belanda akan menghadapi Argentina yang pada laga sebelumnya menang tipis 1-0 atas Belgia. Pertandingan babak semifinal antara Belanda melawan Argentina dijadwalkan berlangsung Rabu (9/7/2014).

Laga Tim Oranye kontra Tim Tango ini bakal menarik karena merupakan ulangan final Piala Dunia 1978. Ketika itu Argentina selaku tuan rumah mampu menundukkan total football Belanda 3-1 dan mengantarkan Argentina meraih gelar juara Piala Dunia pertamanya. Mampukah Belanda menuntut balas kekalahan menyakitkan 36 silam itu? Akankah Tim Krul kembali tampil menjadi penentu di saat-saat kritis? Bin

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2653959
Kunjungan Hari Ini : 549
Online User : 46
Last Update : 20-06-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]