Waspadai Penipuan Pendaftaran CPNS 2018

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenPAN-RB resmi mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018. Menteri PANRB Syafruddin mengatakan penerimaan CPNS 2018 sebanyak 238.015 formasi.

Pendaftaran CPNS 2018, akan dilaksanakan pada 19 September 2018. Dari seluruh formasi CPNS yang dibuka, posisi yang paling banyak ditawarkan adalah guru dan dosen.

Guna terhindar dari penipuan terkait CPNS, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan memberikan tips bagi calon pendaftar. "Pertama, perlu diingat bahwa penerimaan CPNS itu tidak pakai biaya sama sekali," kata Ridwan, Senin, 23 Juli 2018. Kalau ada yang memberi tahu informasi pendaftaran CPNS ada biaya, itu pasti penipuan.

Selanjutnya, kata Ridwan, calon pendaftar bisa langsung lihat situs atau media sosial BKN. Salah satu akun resmi BKN di Twitter, yaitu @BKNgoid. "Di luar itu dan situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bisa dipastikan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ujarnya.

Ridwan mengatakan saat pengumuman resmi dibuka, calon pendaftar bisa langsung mengunjungi situs pendaftaran resmi CPNS, yaitu http://sscn.bkn.go.id. Tempo

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 3217714
Kunjungan Hari Ini : 2695
Online User : 31
Last Update : 18-09-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]