Wujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar dan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam acara Pencanangan HPSN 2017 dan Pelepasan Bekantan di Pulau Bakut, Sabtu (18/2/2017). KabarBanjarmasin/Ist

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, membawa pesan bagi semua untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan dari ancaman kerusakan, khususnya terkait kepedulian terhadap pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

“Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini kita jadikan momentum untuk mengajak dan melibatkan secara aktif masyarakat untuk peduli pada sampah serta kebersihan lingkungan sekitar,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin yang disampaikan Sekdaprov Kalsel, Haris Makkie, Sabtu (18/2/2017) di Banjarmasin.

Menurutnya, jika sampah dibiarkan berlarut-larut maka respons yang didapatkan justru sangat merugikan, yaitu terjadinya bencana seperti longsor, banjir dan munculnya berbagai macam penyakit.

“Tema besar peringatan HPSN ini adalah melaksanakan pengelolaan sampah terintegrasi dari gunung, sungai,  kota, pantai hingga laut untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020,” ujar Sahbirin.

Sejalan dengan semangat itu Pemprov Kalsel terus berupaya mengatasi permasalahan sampah dari Hulu hingga hilir dengan terus bersinergi dan meningkatkan koordinasi dengan Pemkab/Kota se-Kalsel. Tie

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1623838
Kunjungan Hari Ini : 16
Online User : 15
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]