Yanuar dan Resa Juara 1 Duta Mahasiswa

 

Yanuar Adam Benarqie dari Fisip Unlam keluar sebagai juara 1 putra Duta Mahasiswa 2013 dan Resa Sabrina Rahmayanti dari Fakultas Kehutanan Unlam juara 1 putri Duta Mahasiswa 2013 dalam acara gelaran Perwakilan BKKBN Kalsel. Mereka berhak mewakili Kalsel pada ajang pemilihan Duta Mahasiswa tingkat Nasional.

Di tempat kedua masing-masing diraih Yodi Indra Widhanie dari Fekon Unlam dan  Insi Detia STIEI yang sekaligus juara Favorit Putri. Selanjutnya juara tiga masing-masing diraih Ageng Luhur Caesar dari Akper Kesdam dan Chairaniwati dari Fisip Unlam serta Randi Ahmad Irwanto dari FKIP Unlam sebagai juara Favorit. 

Suasana sempat menegangkan ketika tahapan terakhir ini dimulai, dimana setiap peserta akan diberikan 4 pertanyaan oleh dewan juri berkenaan dengan personality, pengetahuan tentang hukum, permasalahan kependudukan serta dari juri yang merupakan juara duta mahasiswa tahun lalu,” kata Ketua PIK-Mahasiswa Bina Remaja Mandiri Unlam, M Rezki Rahman, dalam rilisnya yang dikirim kepada KabarBanjarmasin.com, Kamis (11/4/2013). 

Menurut Rezki, selanjutnya, para peserta duta mahasiswa diminta untuk tampilcatwalk kehadapan para juri dan penonton yang hadir. Dari 36 peserta yang bertahan selama proses karantina diambil 30 peserta untuk melanjutkan padatahapan berikutnya yaitu presentasi paper. Selesai catwalk tibalah waktu pengumuman hasil peserta yang berhasil lolos ke babak presentasi paper.

“Sebanyak 30 peserta yang terpilih segera mempersiapkan diri untuk menampilkan hasil paper yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Satu persatu dari mereka maju kedepan mempresentasikan hasil paper mereka dalam waktu yang lumayan singkat yaitu 5 menit. Lalu dewan juri memberikan pertanyaan kepada mereka selama 3 menit untuk menguji para peserta tentang hasil paper mereka,” ungkap Rezki.

Para peserta berusaha keras membuktikan bahwa mereka pantas untuk lolos ketahapan selajutnya karena pada tahap paper akan banyak peserta yang tereliminasi mengingat jumlah yang maju ke tahapan selajutnya hanya 8 pasang atau 16 peserta.

            Menjelang sore, pengumuman untuk memdapatkan 16 peserta yang lolos pada tahapan selanjutnya. Pada tahapan ini, peserta akan diberikan sebuah pertanyaan random yang mana harus dijawab dengan menggunakan bahasa inggris oleh para peserta.nantinya akan didapat  5 pasang peserta yang berhasil menjawab dengan hasil yang memuaskan. Woel

            

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Elliot03-09-2017 04:27:24 Usually I don't learn post on blogs, however I would like
    to say that this write-up very pressured me to try and do it!
    Your writing style has been amazed me. Thank you, quite great
    article.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514275
Kunjungan Hari Ini : 3093
Online User : 28
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]