You Are Still Our Champ, Manny

Pertandingan tinju Pacquiao vs Mayweather

Ribuan mil dari Las Vegas, ribuan orang tumpah ruah di berbagai sudut jalan di kota Manila, Minggu (3/5/2015).  Mereka tak mungkin melewatkan kesempatan menonton pahlawan mereka: Manny Pacquiao.

Mereka berkumpul, berbagi tempat walaupun sesempit apapun, mengarahkan pandang ke sebuah layar besar yang menyiarkan secara langsung pertandingan Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr. dalam perebutan gelar WBO, WBA, dan WBC di kelas welter.

Begitu Pacquiao dinyatakan kalah angka, sebagian fans berteriak tak puas, ngedumel sejadi-jadinya, bahkan menangis. Mereka menganggap Mayweather tidak pantas menang karena terlihat lebih banyak bertahan dan berkelit. Pac Man? Tetap sebagaimana biasanya: tampil agresif.

"Ini keputusan tuan rumah!" sergah warga bernama Karlo Alexei Nograles, seorang pengacara dari kota Davao, seperti dikutip dari Dailymail.

"Manny selayaknya menang. Dia membuat Mayweather berlari-lari dan tersudutkan di tali ring. Tapi Manny tidak mengecewakan orang Filipina. Dia telah mengerahkan segalanya."

Saking pentingnya Pacquiao, yang juga anggota parlemen, Presiden Benigno Aquino sampai mengucapkan terima kasih kepada pria 36 tahun itu karena telah menjadi inspirasi bagi banyak warga negara Filipina.

"Dia bertarung demi kehormatan, bukan poin," demikian disampaikan melalui juru bicara kepresidenan, Edwin Lacierda. "Dia telah memenangkan hati dunia."

Pendapat minor pun tetap ada. Terlepas bahwa banyak fans tinju dunia yang mengolok-olok strateginya yang terus menghindar dari jual-beli pukulan, sebagian juga mengakui bahwa Mayweather pun tampil sangat lihai.

"Saya sedih. Terima sajalah keputusan ini," ucap Isidro Santos, seorang petugas keamanan di sebuah pusat perbelanjaan di Manila. "Manny akan tetapi jadi idola saya. Dia kalah oleh petinju yang lebih pintar."

"You are still our champ, Manny. Kamu tetaplah juara kami." Demikian banyak orang Filipina mengekspresikan kebanggaannya pada Pacquiao lewat twitter. detik

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Lucy31-07-2017 07:54:10 Great beat ! I would like to apprentice while you amend your site,
    how can i subscribe for a weblog website? The account helped
    me a appropriate deal. I had been tiny bit
    acquainted of this your broadcast provided vibrant clear idea

Web Statistik

Total Kunjungan : 2653961
Kunjungan Hari Ini : 550
Online User : 47
Last Update : 20-06-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]