Yunani Lolos dari Lubang Jarum

Yunani lolos ke 16 besar

Gol Samaras di injury time antarkan Yunani ke babak berikutnya. Foto: Getty Images

Yunani secara dramatis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia dan menyingkirkan Pantai Gading. Georgios Samaras menjadi pahlawan lewat gol penaltinya di masa injury time.

Berlaga di Estadio Castelao, Rabu (25/6/2014) dinihari WIB, Yunani butuh menang atas Pantai Gading dengan selisih gol sebanyak-banyaknya mengingat Jepang juga punya kesempatan yang sama untuk lolos dan punya selisih gol lebih baik. Sementara Pantai Gading cuma butuh hasil seri untuk melaju.

Yunani mendapatkan asa ketika Andreas Samaris membawa mereka unggul jelang turun minum. Namun Pantai Gading sukses menyamakan kedudukan di menit ke-74.

Saat laga tampak akan berakhir dengan kedudukan imbang, Yunani mendapatkan hadiah penalti setelah Samaras dilanggar Giovanni Sio. Samaras yang bertindak sebagai eksekutor tak menyianyiakan kesempatan dan membuat Yunani mengakhiri laga dengan kemenangan.

Hasil ini, plus kekalahan Jepang 1-4 dari Kolombia di saat bersamaan, cukup untuk mengantarkan anak asuh Fernando Santos melangkah ke babak 16 besar sebagai runner up Grup C menemani Kolombia sebagai juara grup.

Di fase berikutnya, Yunani akan menghadapi Kosta Rika. Bin

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Derrick31-07-2017 15:24:37 I pay a visit daily a few blogs and websites to read posts, except this webpage provides quality based articles.

Web Statistik

Total Kunjungan : 3409438
Kunjungan Hari Ini : 2106
Online User : 31
Last Update : 21-10-2018

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]