Zalora Bidik 1,5 Juta Pelanggan Baru

Zalora

Produk pakaian wanita Zalora.

Indonesia dipandang sebagai negara dengan potensi bisnis sangat besar di kawasan Asia Tenggara. Apalagi dengan jumlah dan tingkat daya beli yang tinggi dari masyarakat Indonesia.

Hal ini yang membuat raksasa mall online dunia, Zalora, menjadikan Indonesia sebagai lokasi bisnis yang potensial. Pertumbuhan transaksi online untuk pasar Indonesia tertinggi di regional.

Zalora mencatat total 800.000 transaksi terjadi sepanjang tahun 2014 di tanah air. Angka itu diproyeksi terus tumbuh.

"Kita tahu, Indonesia pasar besar di Asia Tenggara. Pertumbuhannya juga terbesar," kata Managing Director dan Co-Founder Zalora Magnus Grimeland di sela-sela acara Wealth Management Bank Mandiri, Pacific Place, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Magnus mengatakan, penetrasi internet aktif di Indonesia sangat tinggi, apalagi didorong dengan akses internet mobile phone. Menurutnya, ada total 60 juta WNI terkoneksi dengan jaringan internet.

Ia menjelaskan proyeksi pelanggan dari Indonesia akan tumbuh 1,5 juta dalam periode 3 sampai 5 tahun ke depan. Mayoritas pelanggan datang dari usia pertengahan 20 sampai pertengahan 30 tahun.

"Kita bicara 3-5 tahun ke depan, ada 1,5 juta customer potensial kita," ujarnya.

Untuk mendukung operasional di Indonesia, Zalora akan menambah kantor perwakilan hingga pusat pergudangan. Saat ini, semua kegiatan operasional Zalora masih terkonsentrasi di Jakarta.

Untuk distribusi produk yang dijual, Zalora mayoritas mengambil produk lokal. Zalora juga memperoleh pasokan barang dari sistem distribusi global.

"Mayoritas kita ambil dari pasar Indonesia. Ada juga dari luar tapi produk Indonesia kita jual ke luar juga. Kita buat sistem distribusi yang saling terkoneksi atau mix. Kita juga mendorong penciptaan pengusaha lokal di Indonesia," ujarnya.

Selama mengoperasikan mall online, pembeli asal Indonesia mayoritas melirik produk fashion hingga sepatu. Mayoritas pelanggan Zalora adalah kaum hawa.

"Untuk wanita, mayoritas yang dibeli pakaian dan sepatu. Kalau pria beli pakaian," ujarnya. detik

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Lucie13-04-2017 23:44:13 An outstanding share! I've just forwarded this onto a colleague
    who had been doing a little homework on this. And he actually ordered me breakfast
    because I discovered it for him... lol. So allow
    me to reword this.... Thanks for the meal!! But yeah, thanx for spending time to talk about
    this issue here on your website.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1751176
Kunjungan Hari Ini : 932
Online User : 19
Last Update : 19-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]